Operet “Rukun Tetangga” dalam acara “Kebangkitan Budaya”

operet-rukun-tetangga-tekiber

Kali ini Teater Kini Berseri yang masih menyandang status Duda, eh maaf, maksud saya SMA, mencoba menghibur para fans mereka dalam acara “Kebangkitan Budaya” di Art Center (Ardha Candra) dengan sebuah operet singkat yang berjudul “Rukun Tetangga”. Operet berdurasi sekitar 20 menit ini ternyata sangat dinanti-nanti oleh para penonton yang rela menunggu operet dimulai sambil bergerimis ria. Jika di usut lebih dalam, pemeran pada pementasan operet kali ini berasal dari beberapa kelompok teater SMA di Denpasar seperti Teater Tiga (SMA 3- Benny Dipo, Harindra Pasimpangan, Angga Baskara, Rama Kanoraga) , Teater Kirana (SMA 6- Emma), Teater Antariksa (SMA 7-Riska) dan kelompok teater baru yaitu Teater Bagol (SMK TI Global-Jaka Erlangga).

Operet “Rukun Tetangga” ini menceritakan tentang kebudayaan Indonesia (Bali, Jawa dan Papua) yang dicuri oleh negara tetangga yaitu Upil dan Ipil, kemudian 3 orang dari Negara Indonesia ini kemudian berusaha merebut kebudayaan mereka kembali dengan cara mereka masing-masing. Dalam Perjalanannya mereka bertemu dengan teman SMA mereka yaitu “Manolara”. Setelah konflik adu tarian negara masing-masing terjadi, kemudian masih dalam topik yang hangat di Indonesia yaitu Briptu Norman muncul sebagai penengah dalam cerita ini dengan mengajak menari India untuk berdamai.

Sukses mereka disambut dengan tepuk tangan dan tawa penonton yang meriah malam itu, operet usai, dan tampak banyak penonton bergegas pulang karena takut hujan semakin deras. Sementara acara masih tetap berjalan dengan band-band dari sekolah mereka.

Semoga masih ada anak-anak SMA yang gemar menghibur teman-temannya dengan cara bermain di atas panggung.

Indra Parusha
2 Mei 2011

2 Responses to Operet “Rukun Tetangga” dalam acara “Kebangkitan Budaya”

  1. Rama Kanoraga says:

    Asszziiiieeeekkkkk…….

  2. trinurrohim says:

    saya siap minat teater…saya mantaN TEATER SEKOLAHAN SMA N I KALIWIRO…BILA ADA INFORMASIO HUBUNGIN KE NO; 089672184078

Leave a Reply

Copyright © 2010 tekiber
All Rights ReservedAll right reserver 2010 |maintenance by indra parusha | supported by:hosting murah