Teater Bali dalam Peksiminas 2012

teater-bali-prodo-imitatio-indra-parusha

Pekan Seni Mahasiswa Nasional kini digelar kembali di mataram, lombok. Peksiminas ke 11 kali ini Bali mengirim banyak tangkai lomba, termasuk Monolog yang di wakili Indra Parusha. Sayang sekali di Bali tidak ada peksimida yang akhirnya tidak mengirim pilihan terbaik untuk diadu. Bali menggunakan sistem pengumpulan piagam terbanyak dan terbaik, karena peksimida akan menelan biaya banyak, jadi SUPAYA “HEMAT GITU LHOH”.

Tangkai lomba monolog yang diikuti oleh 26 provinsi se-Indonesia itu dibagi menjadi 2 hari acara. Peserta yang awalnya mendapat waktu pentas 15 menit dan waktu setting panggung 10 menit mengusulkan agar mendapatkan waktu lebih lama. Akhirnya disepakatilah waktu Akumulasi setting dan pentas 40 menit. Kakek Putu Wijaya yang menjadi salah 1 dewan juri dalam lomba monolog ini juga sempat hadir dalam technical meeting tersebut.

Bali yang diwakili oleh Indra Parusha mahasiswa ISI Denpasar ini memainkan naskah Prodo Imitatio, kisah jual beli ijazah kesarjanaan. Berangkat ke lombok bersama semua teman-teman Teater Kini Berseri sekaligus untuk belajar, melihat karna mahasiswa nasional Indonesia sebagai perbandingan. Namun sayang sekali perwakilan kami dari Bali mengalami kemunduran kualitas keaktoran dibandingkan ketika melakukan pementasan uji coba di Bali. Tapi team artistik lighting dan musik dapat menutupi beberapa kekurangan keaktoran di atas panggung.

Hasil Pengumuman Juara:
Juara 1: Jawa Tengah – Balada Sumarah
Juara 2: Kalimantan Timur – Kasir Kita
Juara 3: Lampung – Tolong
Harapan 1: Bali – Prodo Imitatio
Harapan 2: Kepulauan Riau – Blok

Sampai jumpa di PEKSIMINAS berikutnya.

Leave a Reply

Copyright © 2010 tekiber
All Rights ReservedAll right reserver 2010 |maintenance by indra parusha | supported by:hosting murah